About

Pages

Thursday, September 27, 2018

Pogba dan Mou, siapa yang bertahan??

Hubungan Paul Pogba dengan bos Manchester United Jose Mourinho tampaknya mencapai titik terendah minggu ini.


Sebuah video klip yang menegangkan pada sesi latihan antara manager dan gelandangnya itu muncul pada hari Rabu.

Mungkinkah dia akan keluar dari Old Trafford? Adakah yang bisa menandatanganinya? Atau apakah dia akan berakhir lebih lama daripada manajernya?

Wartawan BBC Football 5 Live Euro Football Show wartawan memiliki pendapat mereka tentang masalah ini ...

Di team mana Pogba bisa berakhir?
Bekas klub Pogba Juventus, tim kampung halamannya Paris St-Germain dan juara Spanyol Barcelona adalah salah satu klub Eropa yang akan dikaitkan dengan Pogba.

Tetapi biaya transfer tinggi yang prospektif bisa membuktikan suatu masalah. United membayar Juve kemudian menjadi rekor dunia £ 89m untuknya pada tahun 2016 - tetapi itu sebelum Neymar's £ 200m pindah ke PSG mengubah bursa transfer. Dan upah Pogba diperkirakan sekitar £ 180.000 seminggu.

Jurnalis sepak bola Italia, James Horncastle, yang meliput waktu Pogba di Juventus, tidak yakin juara Serie A bisa membelinya lagi karena telah menghabiskan £ 99m musim panas ini untuk penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

"Ada laporan selama beberapa hari terakhir - Pogba telah mengirim pesan kepada teman-temannya di Juventus," kata Horncastle.

"Setelah usaha Juventus untuk mendatangkan Ronaldo, tidak hanya dalam hal biaya - rekor Serie A - tetapi juga harus membayarnya 31 juta euro (£ 27,6 juta) setahun, akan sangat sulit bagi mereka untuk menandatangani Pogba.

"Mungkin ada penjualan berbaris, tetapi akan sangat sulit bagi mereka meskipun manajer umum di Juventus, Beppe Marotta, mengatakan baru-baru ini bahwa Pogba adalah 'kasus khusus'."

Situasi di PSG serupa. UEFA baru saja membuka kembali penyelidikan terhadap keuangan dan belanja para juara Prancis. Musim panas lalu mereka menandatangani Neymar dari Barcelona dan biaya itu menjadi rekor dunia. Serta menambahkan Monaco Kylian Mbappe pada kesepakatan pinjaman yang menjadi langkah permanen untuk 180 juta euro (£ 165,7 juta).

"PSG pasti menginginkan Pogba, pasti". kata penulis Prancis, Julien Laurens. "Ide, seperti Kylian Mbappe, untuk membawanya pulang akan sangat menarik. Mereka kekurangan gelandang.

"Namun, seperti Juventus, dengan kondisi keuangan dalam team mereka, itu akan sangat sulit, bukan hanya biaya transfer tetapi upah. Anda bisa melihat dengan mudah 20 juta euro (£ 17,9 juta) setahun atau lebih.

"Saya tidak berpikir mereka memiliki uang itu, kecuali Pogba tetap di Manchester United setelah bulan Januari dan Neymar pergi ke Real Madrid musim panas mendatang, maka akan ada ruang bagi Pogba untuk pulang. Tapi selain itu saya tidak melihatnya kemungkinan."

Wartawan Spanyol Guillem Balague mengatakan Barcelona akan tertarik tetapi akan enggan berurusan dengan agennya, Mino Raiola. Barca memiliki sejarah buruk dengan Raiola, yang mengkritik klub berulang kali setelah pindahnya Zlatan Ibrahimovic selama satu tahun. Raiola bahkan mengklaim dia mencoba mengkritik bos Barca Pep Guardiola setelah final Liga Champions 2011.

"Ada banyak cerita yang diterbitkan akhir-akhir ini, semua berasal dari sumber yang sama, Mino Raiola, yang mencoba menciptakan debat ini," kata Balague.

"Barcelona tidak melakukan kontak dengan siapa pun tentang Pogba musim panas ini dan mereka tidak membuat penawaran. Mereka belum berbicara tentang Pogba, tetapi tentu saja mereka akan tertarik jika dia menjadi tersedia dalam bursa transfer.

"Mereka telah berbicara dengan (agen) Jorge Mendes tentang pemain, meskipun dia telah sangat dekat dengan Real Madrid di masa lalu, mereka akan berbicara dengan Mino Raiola, tetapi mereka melihatnya sebagai masalah. Mereka melihat besar nominal yang akan dia minta untuk sesuatu yang tidak ingin mereka bayar.

"Ini tentang memperkuat hit-and-miss Barcelona ini - terutama di lini tengah. Mereka melihat Pogba sebagai jenis gelandang yang ingin mereka miliki, selama Frenkie de Jong dari Ajax datang juga. Itulah ide yang mereka punya demi masa depan.

"Itu jika Pogba menjadi tersedia, tetapi mereka belum menelepon Manchester United atau berhubungan dengan Raiola."

sumber https://www.bbc.com/sport

0 comments:

Post a Comment